Rabu, 31 Juli 2013

HATI2 TIPUDAYA SYETAN PENGGANGGU

 
Kisah Menarik Tentang Syetan Yang Pura-Pura Mengaku Tuhan

Berhati-hatilah Jika Syetan Mendatangi Anda dan Mengaku Sebagai Tuhan..

    
   
Keberanian Seorang Ulama' Salafus Sholih "Al-Imam Ahmad bin Nazzar"
dalam mengusir syetan yang mengaku dirinya Tuhan

Coba simak,
Ada seorang Ulama besar dan sholih yang bernama Al-Imam Ahmad bin Nazzar Rahimahullah. Kun-yah beliau Abu Maisarah, Al-Qoiruwani. Salah seorang ulama bermadzhab Maliki.

Beliau dikenal sebagai Faqihul Maghrib (ahli fikih daerah Maroko). Sosok yang dikenal doanya mustajab.

Seorang ulama yang seimbang antara ilmu dan amal. Ulama' ini sangat kuat dalam mengerjakan sholat malam. Hampir setiap malam beliau mengkhatamkan Al-Quran dalam shalat tahajud (Qiyamul lail) di masjidnya.

Ada satu kejadian menarik tentang beliau. Di sela beliau sedang tahajud, tiba-tiba muncul cahaya sangat terang dari tembok masjid. Cahaya itu mengatakan dengan lantang:

تملا من وجهي، فأنا ربك

“anda telah memenuhi wajahku, Akulah Tuhanmu.”

Lalu bagaimana reaksi ulama' tadi:

Ternyata Imam Ahmad bin Nazzar ini meludahi cahaya yang menampakkan wajah ini, dan mengatakan (dengan keras):

اذهب يا ملعون

“Pergilah wahai Makhluk Terlaknat !!!.”

Tiba-tiba cahaya itu padam".

Beliau memahami bahwa ini tipuan daya setan sehingga setan gagal menggodanya.

(Siyar A’lam Nubala: 15/396)

===

Coba lihat, Jika ada orang yang gemar beribadah saja namun tidak tau tentang ilmu agama yang benar bahkan

tidak tau tentang tipu daya setan jahat seperti ini, pasti orang yang tidak tau seperti ini akan mengakatan: “Allah telah menampakkan dirinya, berarti saya sudah mencapai derajat hakekat, derajat wali, bahkan derajat nabi.”

Na'udzubillah, alangkah bahayanya orang yang tidak tau seperti ini, ada orang yang mengaku dirinya Wali namun ajarannya telah menyimpang jauh dari kebenaran (contohnya seperti para pemimpin Rofidhoh, para pemimpin sufi, dll),

bahkan ada yang mengaku dirinya Nabi, padahal tidak ada Nabi setelah Rasulullah (Contohnya seperti Mirza ghulam Ahmad, Lia Eden, dll).

Bahkan ada yang mengaku sebagai Tuhan (Contohnya seperti Jim Jones, David Sailer, Allan John Miller, dll sebagaimana dalam situs internet),

Jika di teliti lebih lanjut, ternyata pengakuan mereka sama yaitu telah mendapat wahyu dari Tuhan, atau di temui malaikat Jibril, atau Wali gha'ib atau orang suci" baik lewat mimpi, bentuk jelmaan, maupun lewat suara-suara gaib dan sinar aneh seperti kisah di atas.

Padahal sejatinya yang datang dan memberikan wahyu pada mereka adalah berasal dari Syetan yang berusaha menyesatkan manusia.

Allah Subhanahu Wata'ala berfirman:

{ اسْتَحْوَذَ عَلَيْهِمُ الشَّيْطَانُ فَأَنسَاهُمْ ذِكْرَ اللَّهِ أُوْلَئِكَ حِزْبُ الشَّيْطَانِ أَلَا إِنَّ حِزْبَ الشَّيْطَانِ هُمُ الْخَاسِرُونَ }-سورة المجادلة: 19

Artinya:
"Syetan telah menguasai mereka (dari kalangan manusia), lalu menjadikan mereka lupa mengingat Allah, maka mereka itulah golongan syetan, Ketahuilah bahwa golongan syetan itulah golongan yang merugi" (QS Al-Mujadalah: 19)

Semoga Allah menjaga kita dari godaan syetan.

(Lilik ibadurrohman (Abu Utsman))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar