Minggu, 29 September 2013

BENTENGILAH RUMAH ANDA DENGAN BACAAN DZIKIR

 
 
Bentengilah Rumah Anda Dengan Dzikir, Shalat Sunnah, Baca Alqur'an, dll..

MAUKAH RUMAH ANDA TERLINDUNGI DARI JIN JAHAT ????

   Kali ini ada resep dari Rasulullah yang sudah pasti kebenarannya, bisa di lakukan oleh kita semua, bahkan berpahala bagi yang mengamalkannya karena hal tersebut bersumber dari Wahyu (baik dari Alqur'an maupun As-Sunnah). Tinggal kita butuh latihan untuk mengamalkannya secara istiqomah..
--------
INILAH CARA MELINDUNGI RUMAH KITA DARI JIN JAHAT

1. Sebelum tidur malam, Senantiasa membaca Dzikir-Dzikir khusus sesuai apa yang di syari'atkan Allah dan Rasulnya,

Contohnya seperti membaca Ayat Kursi, 2 Ayat terakhir Surat Al-Baqoroh, Surat Al-ikhlas, Al-Falaq, An-nas, [jika mau di tambah surat As-Sajadah dan surat Al-Mulk] dan di tambah dzikir2 yang shohih lainnya,

Lihatlah hadits berikut ini, ketika kita beranjak tidur, ada 2 Makhluk [Malaikat dan Syetan] yang mendatangi kita ketika akan tidur:

عن جابر رضي اللّه عنه: أن رسول اللّه صلى اللّه عليه وسلم قال : " إنَّ الرَّجُلَ إذَا أوَى إلى فِرَاشِهِ ابْتَدَرَهُ مَلَكٌ وَشَيْطانٌ، فَقَالَ المَلَكُ : اخْتِمْ بِخَيْرٍ، فَقالَ الشَّيْطانُ : اخْتِمْ بِشَرّ، فإنْ ذَكَرَ اللَّهَ تَعالى ثُمَّ نامَ باتَ المَلَكُ يَكْلَؤهُ " .(رواه ابي يعلى والحاكم وبن حبان وغيره)

Dari Jabir Radhiyallahu Anhu berkata: Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa sallam bersabda:

"Sesungguhnya tatkala seseorang ingin beranjak tidur malam, maka "Malaikat" dan "Syetan" berebutan untuk mendatangi orang tersebut,

Malaikat berkata –dengan bisikan-, "Tutuplah –awal tidurmu- dengan kebaikan (yaitu dengan dzikir/do'a)..!!!" Lalu syetan juga ikut berkata, "Tutup –awal tidurmu- dengan keburukan (yaitu tanpa berdzikir)...!!!",

maka dari itu, jika orang tersebut berdzikir sebelum tidur, niscaya di waktu tidur malamnya ia senantiasa akan di jaga oleh malaikat. (dan syetan pun akan menjauh)".

(Shahih, HR Al-Hakim (2011) Abu Nu'aim (6/261) Abu Ya'la, dll, di shahihkan oleh imam Al-Hakim, ibnu Hibban, Al-Mundziri, dan Al-Haitsami (Majma' Zawa'id (17028)).
--------------
2. Menghidupkan shalat Malam, shalat Witir, dhuha, karena di dalamnya terkandung lafadz-lafadz dzikir, seperti bacaan fatihah, surat-surat dalam al-qur'an, Dzikir di saat berdiri, ruku', i'tidal, sujud, di dalamnya juga ada tahiyat, shalawat, dan do'a.

عَنْ أَبِى مُوسَى عَنِ النَّبِىِّ -صلى الله عليه وسلم- قَالَ « مَثَلُ الْبَيْتِ الَّذِى يُذْكَرُ اللَّهُ فِيهِ وَالْبَيْتِ الَّذِى لاَ يُذْكَرُ اللَّهُ فِيهِ مَثَلُ الْحَىِّ وَالْمَيِّتِ ».(رواه مسلم (1859) وبن حبان (854) وغيره)

Artinya:
"Perumpamaan rumah yang di bacakan Dzikir kepada Allah, dengan rumah yang tidak di bacakan Dzikir kepada Allah, seperti orang yang hidup dan orang yang mati" (Shahih, HR Muslim (1859) ibnu Hibban (854) Al-Baihaqi dalam Syu'abul iman (854)).

3. Membaca Al-Qur'an secara umum pada waktu-waktu yang luang. Seperti Surat Al-Baqarah, dll.

عن أبي هريرة أن رسول الله صلى الله عليه و سلم قال : لا تجعلوا بيوتكم مقابر إن الشيطان ينفر من البيت الذي تقرأ فيه سورة البقرة (رواه مسلم (1860), والحاكم (3029) والبيهقي في شعب الإيمان (2164) وغيره)
Artinya:
"Janganlah rumah kalian di jadikan sebagai kuburan [ya'ni tidak pernah di bacakan Al-Qur'an], Sesungguhnya syetan akan lari dari rumah yang didalamnya di bacakan surat Al-Baqarah" (Shahih, HR Muslim (1860), Al-Hakim, Al-Baihaqi (2164), dll)

INILAH GAMBARAN RUMAH YANG DI JAUHI DARI HANTU (jin jahat)

عن حفص بن عنان الحنفي ان أبا هريرة كان يقول : ان البيت ليتسع على أهله وتحضره الملائكة وتهجره الشياطين ويكثر خيره ان يقرأ فيه القرآن وان البيت ليضيق على أهله وتهجره الملائكة وتحضره الشياطين ويقل خيره ان لا يقرأ فيه القرآن (رواه الدارمي في سننه (3309))
قال حسين سليم أسد : إسناده صحيح وهو موقوف على أبي هريرة

Sahabat Abu Hurairah Radhiyallallahu Anhu berkata: "Sesungguhnya RUMAH –seseorang- akan terasa lapang bagi penghuninya,

senantiasa di hadiri oleh para malaikat, di jauhi para syetan, dan semakin banyak kebaikannya 'JIKALAU rumah tersebut sering di bacakan Al-Qur'an di dalamnya'.

Namun sebaliknya, Sesungguhnya RUMAH –seseorang- akan terasa sempit bagi penghuninya, senantiasa di jauhi para malaikat, di hadiri/di datangi oleh para syetan, dan sedikit kebaikannya 'JIKALAU rumah tersebut tidak pernah di bacakan Al-Qur'an didalamnya"

(Shahih mauquf, Disebutkan oleh imam Ad-Darimi dalam Sunannya (no. 3309), di shahihkan oleh Syeikh Husein Sulaim Asad dalam Tahqiq sunan Ad-Darimi)

Cukup Sekian, Semoga kita bisa mengamalkan amalan2 ini sehingga rumah kita senantiasa di hadiri oleh malaikat, di jauhi oleh syetan, terasa lapang bagi penghuninya, dan banyak kebaikannya.. Barokallahu fikum...
(Lilik ibadurrohman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar