Jumat, 09 Agustus 2013

Do'a Seorang Nenek Untuk Cucunya,

Kali ini ada Kisah teladan yang sangat baik untuk kita semua:
Yaitu Doa seorang Nenek:

Dari Makkah, Sang Nenek terus Doakan Obama agar Masuk Islam

RIYADH-- Sang nenek Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, senantiasa mendoakan cucunya itu agar masuk Islam. 

Tahun lalu, nenek Obama datang ke Tanah Suci Makkah untuk menunaikan ibadah haji. Dalam doanya selama di Makkah, dia selalu memohon kepada Allah SWT agar Barak Obama masuk islam. 

Nenek yang bernama Sarah Omar itu sekarang tinggal di Kenya. Dalam wawancaranya dengan koran Al-Watan Saudi Arabia, nenek berusia 88 tahun itu, mengaku pergi ke Makkah bersama salah satu anaknya yang berangkat haji, yang juga paman Obama, "Sayyid Hussein Obama". 

"Saya doakan Barack cucu saya untuk masuk Islam," kata Sarah Omar, . Selain bersama seorang Putra, dia juga menunaikan ibadah haji bersama empat cucunya yang semuanya muslim. 

Kepada harian tersebut, dia menolak untuk memberikan komentar atas sikap politik Obama. Dia hanya bersedia memberikan pernyataan/komentar yang terkait dengan ibadah haji. 

Kepergian Sarah Omar beserta anak dan cucunya ke Tanah Suci itu karena terselenggara atas dukungan Kerajaan Arab Saudi. 

Sarah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Raja Abdullah atas keramahannya dalam menerima para jamaah haji dari berbagai penjuru dunia.

==

Masya Allah, Apa yang di lakukan nenek tadi, menjadi contoh bagi kita di dalam mendoakan anak cucu kita nanti. 

Bahkan kalau kita cermati didalam al-Qur'an, hal tersebut sesuai apa yang di contohkan oleh orang-orang terdahulu:

1. Doa Nabi Ibrahim

Nabi Ibrahim pernah berdoa untuk kebaikan dirinya dan putranya ismail beserta keturunan-keturunannya tatkala membangun pondasi baitullah : 

"wahai Rabb kami, jadikanlah kami berdua orang-orang yang berserah diri kepada-Mu dan jadikanlah pula keturunan kami sebagai orang-orang yang berserah diri kepada-Mu." (QS. al-baqarah : 128 ) 

beliau juga berdoa : " wahai Rabbku, jadikanlah aku dan keturunanku, sebagai orang-orang yang senantiasa mendirikan shalat. wahai Rabbku, kabulkanlah doaku." (QS. ibrahim : 40 ). 

nabi ibrahim juga memohon kepada Alloh agar menjaga diri dan keturunan beliau dari kemaksiatan terbesar kepada Alloh, yaitu kesyirikan. beliau memohon : " dan jauhkanlah diriku beserta anak keturunanku dari penyembahan berhala." (QS. ibrahim : 35 ).

2. Do'a Istri imron

Salah satu diantara contoh dalam hal ini adalah apa yang dipraktekkan oleh istri Imron, yang merupakan ibunya Maryam. Allah SWT menceritakan kejadian ketika istri Imran melahirkan Maryam:

"Tatkala isteri ‘Imran melahirkan anaknya, diapun berkata:“Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan,

Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta" Anak-anak keturunannya" kepada (pemeliharaan) Engkau dari (godaan) syaitan yang terkutuk.” (QS. Ali Imran [3]: 36)

Demikianlah apa yang dilakukan oleh para nabi dan orang-orang yang sholeh terdahulu. mereka mendoakan anak dan cucu mereka agar menjadi hamba-hamba yang beriman dan terhindar dari hal-hal yang membinasakan didalam hidup mereka.

(Lilik ibadurrahman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar