Sabtu, 28 September 2013

BENDERA MALAIKAT DAN BENDERA SYETAN

DUA BENDERA DARI DUA JENIS PASUKAN

   
Bendera Malaikat dan Bendera Syetan


Sobat, Taukah anda bahwasanya di sekitar pintu anda ada dua bendera yang gaib (yang tidak terlihat oleh mata manusia) ????!!!

Terlebih lagi dua bendera tersebut akan di kibarkan ketika anda akan keluar dari rumah..!!, bahkan ketika anda keluar dari rumah, anda akan di kawal oleh salah satu dari dua jenis pasukan , yaitu pasukan dari malaikat, dan pasukan dari jin/syetan.

Jika anda keluar dari rumah untuk keperluan yang baik (yaitu keperluan yang di cintai oleh Allah - seperti mau pergi ke Masjid, mau cari rizki yang halal, dan keperluan-keperluan yang baik lainnya) Maka anda akan di kawal oleh pasukan dari Malaikat -ketika anda keluar rumah-.

Namun, jika anda keluar dari rumah untuk keperluan yang buruk (Yaitu keperluan yang di murkai Allah - seperti kepingin membunuh orang, kepingin mencuri, kepingin berzina, dan keperluan yang buruk lainnya) Maka anda akan di kawal oleh pasukan dari syetan.

Hal ini sesuai yang di sabdakan oleh Rasulullah shallallahu alaihi Wasallam:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: " مَا مِنْ خَارِجٍ يَخْرُجُ - يَعْنِي مِنْ بَيْتِهِ - إِلَّا بِبَابِهِ رَايَتَانِ: رَايَةٌ بِيَدِ مَلَكٍ، وَرَايَةٌ بِيَدِ شَيْطَانٍ، فَإِنْ خَرَجَ لِمَا يُحِبُّ اللهُ عَزَّ وَجَلَّ، اتَّبَعَهُ الْمَلَكُ بِرَايَتِهِ، فَلَمْ يَزَلْ تَحْتَ رَايَةِ الْمَلَكِ حَتَّى يَرْجِعَ إِلَى بَيْتِهِ، وَإِنْ خَرَجَ لِمَا يُسْخِطُ اللهَ، اتَّبَعَهُ الشَّيْطَانُ بِرَايَتِهِ، فَلَمْ يَزَلْ تَحْتَ رَايَةِ الشَّيْطَانِ، حَتَّى يَرْجِعَ إِلَى بَيْتِهِ "
رواه أحمد في مسنده وحسنه شيخ شعيب الأرناؤوط)

Artinya:
Dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu berkata, Dari Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, yang artinya:

"Tidaklah seseorang keluar dari rumahnya, melainkan di (sekitar) pintunya ada dua bendera, satu bendera di pegang oleh malaikat, dan satu bendera lagi di pegang oleh Syetan,

dan jika orang tersebut keluar dari rumahnya untuk hal hal yang di cintai oleh Allah, maka ia akan di dampingi (di kawal) oleh malaikat dengan membawa benderanya, dan malaikat tersebut akan senantiasa mengikutinya hingga orang tersebut pulang ke rumah.

dan jika orang tersebut keluar dari rumahnya untuk hal-hal yang di murkai oleh Allah, maka ia akan dikawal oleh syetan dangan membawa benderanya, dan syetan tersebut akan senantiasa mengikutinya kemana saja hingga orang tersebut pulang ke rumahnya."

(HR Ahmad dalam Musnadnya (8269), di shahihkan oleh Ahmad Syakir dalam tahqiq Musnad Ahmad, dan di hasankan olehSyeikh Syu'aib Al-Arna'ut dalam Tahqiq Musnad Ahmad juga)

===
Efeknya adalah jika orang trsebut di dampingi oleh malaikat, maka ia akan mendapat perlindungan dari Allah ketika ia keluar rumah hingga pulang ke rumah.

=Lihat hadits berikut:

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda: "Ada tiga golongan manusia yang berada di dalam perlindungan Allah: 1. orang yang keluar rumah menuju ke masjid,

2. Orang yang keluar rumah untuk pergi ke medan Jihad, 3. Orang yang keluar rumah untuk keperluan yang baik."

(Shahih HR Al-Humaidi dalam Musnadnya (1090), di shahihkan oleh Syeikh Al-Albani di Shahihul Jami' (3051))

Namun jika orang tersebut keluar rumah dan di dampingi oleh syetan, maka syetan akan memotivasinya, membisik-bisikkan keburukan hingga orang tersebut berhasil melakukan kejahatan.

Allah ta'ala berfirman, yang artinya: ..."Sesungguhnya syetan menyuruh kamu untuk berbuat keji dan kemungkaran" (QS An-Nur: 21)

Maka dari itu kita ketika keluar rumah harus di upayakan kemana kita pergi, dan jangan lupa berdo'a ketika keluar rumah (dengan do'a yang di ajarkan Rosulullah) agar kita terlindungi dari godaan syetan.

Maraji' hadits:  "Al-Amalus Shalih" Karya Syeikh Sami Muhammad
(LIlik Ibadurrohman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar